13 Tips Cara Jawab “HARGA MAHAL”

Bagi Anda yang sedang memulai bisnis online maupun offline, mungkin pernah menjumpai calon pembeli yang bilang, “Wah, kok harganya mahal ya…”. Pernah ngalamin?⁣⁣

Itu adalah hal wajar dan mungkin pernah dialami oleh setiap pengusaha. Bahkan ketika mengalami hal tersebut tidak sedikit yang berpikir untuk menurunkan harga produknya. Mungkin karena mereka berprinsip tidak apa-apa kalau untung sedikit, yang penting laku.

Lalu, apakah hal seperti itu akan baik untuk bisnis Anda? Dan apa yang perlu Anda katakan kepada calon pembeli yang berkata kalau produk Anda mahal ini?

Nah kali ini saya mau berbagi jawaban alternatif jika customer Anda bilang produk Anda mahal. Mari simak baik-baik ⁣⁣Inilah jawaban alternatifnya, silahkan sesuaikan dengan konteksnya:⁣⁣

  1. ⁣⁣Hayo coba tebak, kira-kira kenapa harganya bisa mahal begini? ⁣⁣
  2. Menurut kakak, mana yang lebih penting, bayar harga mahal dapat produk terbaik atau murah tapi abal-abal? ⁣⁣
  3. ⁣Justru karena kualitasnya premium, mangkanya harganya mahal…⁣⁣
  4. ⁣Yup! Tepat sekali. Karena kakak akan mendapatkan sesuatu yang sebanding dengan apa yang kakak investasikan…⁣⁣
  5. ⁣Kalau efeknya bisa ngasilin omset milyaran, segini mah ya murah banget, kak…. ⁣⁣
  6. Wajah cantik kakak dan perhatian dari suami kakak lebih mahal ketimbang harga gamis ini. Percaya, deh…⁣⁣
  7. Kakak pengen yang harganya murah? Ada juga, kok. Tapi kualitasnya jauh dari yang ini. Mau? ⁣⁣
  8. ⁣Kalau saya bisa kasih harga lebih murah, berapa pcs yang mau kakak ambil? ⁣⁣
  9. ⁣Bukan soal mahal atau murah, tapi kakak seriusan gak nih pengen dapat produk yang bener-bener berkualitas seperti ini? ⁣⁣
  10. ⁣Mahal dibandingkan dengan apa dulu, kak? ⁣
  11. ⁣Menurut kakak, berapa harga yang pantas untuk produk yang kami tawarkan ini?⁣
  12. Kakak sudah tahu kalau kualitas produk kami adalah yang terbaik dari sekian banyak produk sejenis yang mungkin udah ditawarkan ke kakak. Tapi sebenarnya, bila dihitung dari daya tahan produk, maka biaya untuk beli produk kami cenderung jauh lebih murah, lho. Hitung saja. Dan bukankah ini merupakan hal penting buat kakak? Hemat jangka panjang.⁣
  13. ⁣Sebentar, kak. Harga mahal dan tidak mampu beli adalah dua hal berbeda, lho, kakak termasuk yang mana? hehe. ⁣⁣
  14. ⁣⁣dan masih banyak lagi.⁣⁣

⁣⁣Tentunya jawaban tersebut perlu digunakan tergantung kondisinya.⁣⁣

Itulah dia 13 Tips Cara Jawab “HARGA MAHAL”. Perlu diketahui juga, tidak semua tips yang saya bagikan ini akan ampuh begitu saja, Anda perlu melihat suasana dan gunakan cara penyampaian yang lebih baik agar tidak timbul perasaan negatif dari calon pembeli.

Leave a Comment

Your email address will not be published.